HMJ PMI UNGKAP RAHASIA SUKSES DI USIA MUDA

HMJ PMI UNGKAP RAHASIA SUKSES DI USIA MUDA

Padangsidimpuan, FDIK—– Sukses di usia muda menjadi impian banyak orang, apalagi kesuksesan yang berlabel Nasional. Agar kesuksesan itu bukan hanya impian belaka, maka perlu belajar dari orang-orang sukses itu.

Inilah tujuan kegiatan Talkshow Nasional yang diusung oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pengembangan Masyarakat Islam Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi IAIN Padangsidimpuan, Minggu (4/12) lalu.

HMJ PMI menghadirkan nara sumber Muhammad Jakfar Hasibuan, tokoh muda berprestasi Nasional dengan keberhasilannya mendirikan koperasi Silau Terasi, Sumatera Utara. Muhammad Jakfar merupakan anak muda yang dinobatkan sebagai duta Koperasi dan UKM.

Ketua HMJ PMI, Amir Hasan, menyebutkan, kegiatan talkshow ini bertujuan menginspirasi mahasiswa untuk sukses. Meski usia muda, tidak menjadi halangan untuk merambah dunia usaha. “Kita ingin mahasiswa khususnya peserta yang hadir hari ini, untuk meniru langkah narasumber, Muhammad Jakfar. Beliau memiliki prestasi yang tidak hanya level provinsi melainkan juga sebagai pemuda berprestasi tingkat nasional. Prestasi beliau adalah di bidang wirausaha. Ini yang harus kita contoh,” ujar Amir.

Selain menghadirkan Muhammad Jakfar, HMJ PMI juga mengundang Aditya, ST., Owner Dream Ach Animation. Nara sumber yang satu ini sukses menulis buku tentang animasi dan photoshop. Karyanya tidak hanya terbit di Indonesia, tetapi juga dikenal di Vietnam, Malaysia dan Singapore. “Atas kepiawaian beliau di bidang animasi dan photoshop, beliau sering diundang oleh Perguruan Tinggi kenamaan di Indonesia, seperti UI, UGM, dan banyak kampus lagi yang tidak dapat disebutkan semua,” terang Amir Hasan, pria berkaca mata itu.

Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Fauziah Nasution mengapresiasi kegiatan talkshow itu. “Saya apresiasi sekali, talkshow ini bermanfaat untuk Anda dan patut dicontoh. Kecakapan narasumber hari ini jangan terlewatkan begitu saja, namun harus ada satu langkah sukses yang mesti anda tempu demi menyongsong sukses di masa depan,” sambut Dekan.

Acara talkshow itu disambut antusias oleh peserta yang berjumlah 300-an, mereka berasal dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, SMA, SMK dan MA di wilayah Tapanuli bagian Selatan. Turut hadir para undangan, Dekan dan wakil dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Kajur dan Sekjur beserta para dosen. Acara sukses sampai selesai. (Admin).

Tinggalkan komentar