ahlan wa sahlan

Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » HEAD SLIDE » FDIK KEDATANGAN TAMU DUA ASESOR BAN-PT

FDIK KEDATANGAN TAMU DUA ASESOR BAN-PT

(392 Views) Februari 14, 2017 11:07 am | Published by | No comment

PADANGSIDIMPUAN, FDIK——- Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan kedatangan dua asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Prof. Dr. Ali Mufrodi dan Dr. Yasril Yazid, Jumat (10/2).

 

Kedatangan Asesor ini dalam rangka visitasi program studi (prodi) Pengembangan Masyarakat Islam FDIK IAIN Padangsidimpuan. Prof.  Dr. Ali Mufrodi merupakan dosen dari UIN Semarang dan Dr. Yasril Yazid dari UIN Sutan Syarif Kasim Riau.

 

Asesor menyempatkan diri selama tiga hari di Kota Padangsidimpuan. Meski menempuh jalan yang panjang melalui darat, namun tidak melemahkan semangat asesor nampaknya. Pada hari Sabtu, satu hari kerja penuh kedua asesor mengklarifikasi data BORANG akreditasi yang sudah dikirimkan sebelumnya oleh pihak FDIK IAIN Padangsidimpuan.

 

Rektor IAIN Padangsidimpuan, Dr. Ibrahim Siregar, MCL saat menyambut kedatangan tamu kehormatan dari BAN-PT itu mengucapkan selamat dating kepada kedua asesor. “Inilah Padangsidimpuan, tidak ada bandara yang koneksi langsung dengan kota besar (Medan), sehingga tamu yang hendak berkunjung ke Padangsidimpuan harus melewati jalur darat dengan kondisi infrastruktur seperti itu adanya,” kata Rektor Ibrahim.

 

Ia menyebutkan, kegiatan visitasi ini sangat penting bagi sebuah prodi untuk peningkatan kualitas pelayanan, penyelenggaraan pendidikan dan peningkatan mutu Perguruan Tinggi. Oleh karena itu, Rektor meminta pihak dekanat dan jurusan untuk menyediakan data-data yang diminta asesor nantinya.

 

“Permudahlah asesor dalam meminta data, jangan sampai asesor minta data ini dan itu, tetapi fakultas dan jurusan tidak bisa menyediakan. Atau, mungkin data yang ada tetapi tidak dikelompokan dengan baik sehingga memperlambat proses klarifikasi oleh asesor,” ujarnya.

 

Demikian juga apa yang disampaikan oleh Asesor, kedatangan mereka berdua merupakan tugas visitasi dari BAN-PT untuk Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam. “Visitasi ini kan mencocokan saja, apa benar atau tidak data yang dikirimkan oleh fakultas. Kalau data yang dikirim itu sudah diteliti dan sudah ada nilainya, namun visitasi ini selain melakukan pencocokan, bisa jadi ada tambahan data atau malahan kekurangan data,” ujar Prof Ali Mufrodi, didampingi Dr Yasril Yazid.

 

Kegiatan visitasi itu dimulai dengan mengunjungi gedung baru Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi IAIN Padangsidimpuan yang baru saja selesai dibangun pada awal tahun 2017 ini.

 

Lalu, kegiatan visitasi dilanjutkan di ruangan akreditasi yang telah disediakan kelompok data sesuai standar masing-masing. “Alhamdulillah, kegiatan visitasi ini selesai dengan aman dan lancar,” ujar Fauziah Nasution, Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi IAIN Padangsidimpuan. (admin).

Categorised in: ,

No comment for FDIK KEDATANGAN TAMU DUA ASESOR BAN-PT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *